• Mari Bersama SIPLah.id Mencerdaskan Bangsa
  • Hubungi Kami: 0813-1100-5011

Q&A

Karena dengan SIPLah, Pembeli dapat melakukan transaksi terhadap Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) di Sekolah yang dilaksanakan secara daring (online) dan non-tunai.

Pembeli dapat masuk/login ke SIPLah menggunakan akun yang telah diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk dapat melakukan transaksi.

Penjual harus mendaftar terlebih dahulu dan memiliki akun penjual di SIPLah. Pendaftaran dapat dilakukan secara mandiri oleh penjual dengan mengklik “daftar” lalu mengisi informasi atau data yang diperlukan atau dapat melakukan pendaftaran melalui tim kami dengan cara memberikan informasi penjual yang diperlukan. Berikut merupakaan hal-hal yang diperlukan untuk dapat menjadi penjual di SIPLah:

  1. Memiliki dokumen identitas diri (bagi Penjual Individu) dan dokumen perusahaan pendukung (bagi Perusahaan PKP/Non PKP) yang lengkap dan dibutuhkan (NPWP, KTP, SIUP, TDP).
  2. Memiliki akun email yang aktif.
  3. Memiliki nomor handphone yang aktif.
  4. Memiliki kemampuan untuk memproses pesanan yang akan dibuat oleh Sekolah.

Pada menu Login, Klik “Lupa kata sandi anda?” lalu masukan alamat email yang terdaftar untuk menerima tautan setel ulang kata sandi.

Produk akan tayang setelah 2x24 jam.

Penjual dapat mengupload produk dengan jumlah yang banyak dengan cara import data produk yang telah disusun di dalam template yang disediakan.

Pembeli dapat menambahkan ke keranjang, produk yang diinginkan. Jika ingin melakukan nego dengan penjual, bisa klik “permintaan negosiasi”. Jika memang telah disetujui oleh pembeli, maka bisa melanjutkan ke proses pembayaran.

Pembeli dapat membatalkan pesanan apabila penjual belum mengkonfirmasi pesanan.

Setelah penjual merubah status menjadi “produk sudah dikirim” akan ada kolom untuk mengisi tanggal pengiriman produk.

Pembeli dapat memberikan keluhan di menu “komplain anda” lalu klik komplain baru.

Penjual dapat mengedit produk dan merubah status menjadi persediaan barang habis.